Senin, 02 Juli 2012

0 Cara Membuat Website Gratis


Ada banyak cara untuk membuat website gratis yang bisa anda temukan. dan salah satu cara membuat website gratis itu ada disini! :)
Begini, untuk membuat website gratis otomatis anda memerlukan hosting yang gratis pula. anda bisa memiliki atau mendaftarkan website gratis milik anda di penyedia blog gratis seperti blogspot (blogger) ataupun di wordpress. Tetapi kedua penyedia layanan gratis tersebut tentu saja memiliki keterbatasan. Seperti keterbatasan untuk melakukan upload file yang banyak atau file berukuran besar. Setidaknya keterbatasan yang lain adalah terletak pada alamat website gratis yang anda buat. alamat website anda akan terlihat bahwa anda menggunakan wordpress atau blogspot, yang tentunya orang akan melihat bahwa website atau blog anda adalah sebuah hal yang gratisan. :(
Oke kembali ke pokok masalah cara membuat website gratis. ada banyak penyedia hosting web space gratis. mulai dari yang puluhan mega byte hingga ratusan mega byte atau bahkan giga byte.
langkah pertama dalam membuat website yang harus anda lakukan adalah anda harus memiilh dulu layanan hosting gratisan tersebut, yang mana menurut anda paling cocok untuk website gratis milik anda.
Salah satu penyedia hosting gratis terbaik adalah 000webhost yang memberikan web space untuk akun gratis hingga 1500 Mega Byte alias 1,5 Giga Byte dengan maksimum data transfer 100 GB! Berikut ini langkah-langkah cara membuat website gratis di 000webhost:
Langkah kedua untuk membuat web gratis adalah Mendaftarkan diri anda di 000webhost.
Buka terlebih dahulu website gratis milik 000webhost (klik disini) . Pada website tersebut pilih “SIGN UP”, untuk segera mendaftarkan website gratis milik anda.
Buat website gratis anda dengan mengetikkan calon nama website gratis milik anda, nama user, alamat email dan password. sebagai informasi tambahan, anda tidak dapat memilih nama domain utama dari website gratis anda. jadi nama domain utama akan selalu diatur oleh 000webhost. Untuk password akun website gratis anda di 000webhost hanya bisa menggunakan huruf ( ‘a’-'z’, ‘A’-'Z’) dan angka (’0′-’9′). Password yang anda ketik tersebut harus diisi dua kali (harus sama). Setelah itu ketikkan dua kata yang diminta oleh captcha. jangan lupa untuk memberikan tanda check pada kotak setuju akan Term of Service yang diberikan oleh layanan website gratis milik 000webhost. Setelah itu pilih / klik tombol “CREATE MY ACCOUNT”.
langkah pertama cara membuat website gratis di 000webhost.com
Bila proses pendaftaran website gratis ini berjalan dengan baik dan nama website gratis yang anda berikan dapat diterima oleh system 000webhost, maka anda akan langsung masuk pada home pengaturan website gratis yang disediakan oleh 000webhost (lihat gambar dibawah ini). Perhatikan bahwa pada tampilan tersebut nama website gratis milik anda adalah carabuatwebsite.net16.net.
langkah pertama cara membuat website gratis di 000webhost.com
Setelah semua langkah membuat website di 000webhost anda lakukan, anda belum bisa langsung mengakses website yang anda baru buat tersebut. Langkah membuat website berikutnya adalah melakukan aktivasi. Website yang baru anda buat harus melewati proses aktivasi terlebih dahulu dengan cara mengklik link “activate account” yang ada pada website. Setelah mengklik tombol akan muncul untuk kembali lagi nanti, sebab website yang and buat harus diaktifkan dulu oleh administrator web dalam waktu 24 jam.

Account carabuatwebsite.net16.net will be activated by the administrator in 24 hours. Please come back later.
Sambil menunggu langkah berikutnya dalam membuat website, sebaiknya anda mulai berpikir tentang langkah membuat web gratis selanjutnya yakni mempersiapkan CMS (content management system) untuk blog / website anda. Jadi untuk sementara silahkan anda berpikir dulu untuk CMS yang akan digunakan pada website anda. Saya akan kembali lagi dalam waktu 1×24 jam.. :D
zzzzz…….
Setelah 1×24 jam, login kembali ke 000webhost dan silahkan coba aktifkan website tersebu

0 komentar:

Posting Komentar